Selasa, 18 September 2018

TUGAS PATI


Haiii gaess! nama saya Gembong Agung Gumelar saya, saya dari Batulicin ,dan saya seekarang sedang berkuliah diUMM. Disini saya akan menyampaikan tentang sejarah bangunan bangunan UMM. dan ini poto saya wkkk saya sebenarnya pemalu loh wkk.
gaul kan hmm.














TENTANG DAERAH ASAL SAYA
Batulicin (disingkat: BTL) adalah sebuah kecamatan yang juga merupakan pusat pemerintahan (ibu kota)Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan IndonesiaKota Batulicin terletak di tepi sungai Batulicin dan berjarak 265 km di sebelah timur Kota Banjarmasin, ibukota provinsi Kalimantan Selatan.
Batulicin merupakan salah satu jalur penting dalam proses pengiriman batu bara dari Kalimantan Selatan ke berbagai penjuru tanah air dan juga negara-negara internasional. Batulicin terletak di tepi Selat Laut yang menghubungkan antara Laut Jawa dengan Selat Makasar. Meski Batulicin dulunya merupakan ibukota kecamatan, namun pusat kegiatan pemerintahannya berada di Desa Simpang Empat. Setelah terjadi pemekaran Kabupaten, menjadi Kabupaten Tanah Bumbu, pusat pemerintahan kabupaten berada di Simpang Empat yang kemudian ditingkatkan dari status desa menjadi kecamatan. Batulicin sebetulnya tidak pernah menjadi ibukota resmi Kabupaten Tanah Bumbu. Beberapa tahun setelah pemekaran, pusat pemerintahan kabupaten dipindahkan ke Kelurahan Gunung Tinggi yang sebelumnya berstatus desa yakni Desa Pondok Butun yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Batulicin. Perihal pemberian nama Gunung Tinggi ini dilakukan oleh Mantan Bupati Tanah Bumbu, dr. HM Zairullah Azhar.


Keistimewaan Nasi Kuning Khas Batulicin  terletak pada cita rasa nasi yang agak “berlemak” karena dimasak dengan santan dan keunikan pada warna nasi yang kuning serta aroma khas yang berasal dari kunyit dan rempah-rempah lainnya. 
Jurusan Teknik Mesin UMM berdiri tahun 1978 yang pada awalnya menyelenggarakan  Program Sarjana Muda. Pada tahun 1981 memperoleh Status Terdaftar melalui SK No  094/0/1981. Penyelenggaraan Program Sarjana Strata 1 dilakukan pada tahun 1985 dengan Status Terdaftar melalui SK No. 070/0/1985 tertanggal 18 Pebruari 1985 dan Status Disamakan diperoleh pada Tahun 1991. Status Akreditasi A diperoleh pada Tahun 2018 berdasarkan SK. No. 875/BAN-PT/Akred/S/III/2018 tertanggal 27 Maret 2018.dan ruangan teknik mesin khususblooo, Sooo gak nyesel deh masuk jurusan teknik mesin :D,


Sekarang saya akan membahas tentang kampus UMM yang pertama adalah..
1.Book store umm
Toko buku dan aksesoris juga dimiliki UMM, Disana ada berbagai macam koleksi. Mulai dari ATK sampai alat musik ada disana. Letaknya di samping Hotel UMM , jadi umudah sekali di jangkau. Eh iya dan jangan khawatir dengan harga, harga bersahabat kok dengan kantong mahasiswa wkkkk.












gimana ganteng kan modelnya wkk.

2.Hotel UMM/INN
Hotel Inn adalah yang dikelola oleh UMM, terletak tidak jauh dari UMM. Bagian depan ada pos satpam. Hotel nya bagus lah rindang juga pokoknya enak untuk ditempati,  jadi gak rugi lah kalo kalian menginap di hotel INN.












megah nan indah kan temen temen jadi mapirlah kesini :D, apa pilih model fotonya wkk.

3.RS Muhammadiyah dan mesjid KH M. Bedjo Darmolaksono

Rumah sakit muhammadiyah malang adalah sebuah rumah sakit yang dikelola UMM. Gaya arsitektur atap yang bertemakan tionghoa menjadi ciri khas dari rumah sakit ini, dan rumah sakit ini menerima BPJS looo jadi disini mau rakyat kecil atau you know lah wkk dipandang rata disini.












Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang mulai dibangun pada tahun 2009. Proses pembangunannya dilaksanakan setelah mendapatkan ijin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemerintah Kabupaten Malang melalui unit pelayanan terpadu perizinan Nomor : 180/05989/IMB/421.302/2009. Pada bulan Oktober 2012 RS UMM mendapatkan izin Mendirikan Rumah Sakit dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dengan Nomor : 503.1/83/421.103/2012. Kemudian pada tanggal 20 Juni 2013 RS Universitas Muhammadiyah Malang mendapatkan Ijin Operasional Rumah Sakit Sementara dengan Nomor : 180/0006/IORS/421.302/2013.

Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68. jadi rumah sakit ini resmi ya kawan kawan :).
Jadi sekian dan terima kasih :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS PATI Haiii gaess! nama saya Gembong Agung Gumelar saya, saya dari Batulicin ,dan saya seekarang sedang berkuliah diUMM. Disini say...